Rencananya harga rokok mulai naik hingga RP 50 ribu per bungkus bulan depan ...

Sebagian dari kita mungkin sudah tahu informasi yang menyebutkan jika harga rokok per bungkusnya akan naik hingga 2x lipat atau Rp 50 ribu per bungkus. ini masih rencana jadi belum ditentukan kapan pastinya.
banyak dari sebagian masyarakat yang setuju dan tidak sedikit pula yang tidak setuju dengan rencana ini.

Informasi kenaikan harga rokok yang cukup tinggi ini bermula dari hasil studi yang dilakukan oleh kepala pusat kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, yang menyimpulkan ada keterkaitan antara harga rokok dan jumlah perokok.

Harga rokok di bawah Rp 20 ribu dianggap berpengaruh besar dalam menambah jumlah perokok di Indonesia dan membuat anak-anak juga semakin mudah membeli rokok.
Hasil penelitian itu juga mengungkapkan banyak perokok yang akan berhenti jika harganya dinaikkan lebih dari dua kali lipat dari harga sekarang.
Siapa juga yang ga mau berhenti orang rokoknya udah segitu?

Sementara pihak pemerintah Indonesia selalu mengungkapkan bahwa harga cukai rokok setiap tahunnya selalu di tinjau. Yang menjadi pertumbangan lainnya adalah kondisi perekonomian masyarakat, permintaan rokok dan bagaimana situasi perkembangan industri rokok.

"Cukai rokok belum kami diskusikan lagi, tapi kami kan biasanya setiap tahun ada penyesuaian tarif cukainya," kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Suahasil Nazara, Rabu (17/8/2016).


Masih yakin mau merokok?
Berhentilah merokok mulai dari sekarang, sebelum hal ini benar-benar di konfirmasi oleh pihak-pihak berwenang.
tidak ada ruginya berhenti merokok, selain berdampak buruk bagi kesehatan dan menyebabkan begitu banyak penyakit. jadi, mulailah berhenti dari sekarang.


Baca Juga : Sampoerna memberikan pendapat soal Isu tentang harga rokok naik RP. 50.000 per bungkus ...


EmoticonEmoticon