JANGAN MINUM MINUMAN INI SAMBIL MEMAKAN MIE INSTAN ATAU AKAN BERAKIBAT FATAL

Salah satu jenis makanan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk dikonsumsi ialah mie instan. Banyak asumsi mengapa mie instan menjadi makanan yang diminati. Ada beberapa alasan mengapa mie instan menjadi makanan yang banyak dikonsumsi ialah harganya yang murah, rasanya yang cukup enak, mengenyangkan, serta mudah untuk membuatnya. Dengan alasan tersebut, tidak heran apabila mie instan seperti mendapat tempat khusus di hari sebagian besar masyarakat Indonesia. Apabila ada makanan, pasti ada teman pendampingnya yaitu minuman.namun jangan pernah makan mie instan sambil meminum minuman bersoda atau akan berakibat fatal, seperti pria asal china ini yang tiba-tiba masuk ruang UGD, dikarenakan saat sebelum tidur dia mengkonsumsi mie bersama kentang dan minuman soda. Akibatnya pria tersebut mengalami sakit perut mendadak.
Saat dokter setempat melakukan pemeriksaan dengan sinar X, ditemukan kalau lambung pria ini membengkak sangat parah. Dengan segera mereka memasukkan selang kedalam lambung pria tersebut untuk mengeluarkan gas didalamnya.

Dokter menjelaskan, mie instan yang dicampur dengan minuman soda akan menghasilkan karbon dioksida.
Maka saat kita tidur, pencernaan lambung kita akan melambat, dan bila ditambah dengan karbon dioksida dengan jumlah yang banyak, hal itu akan membuat lambung jadi membengkak.

Tidak percaya? Lihat gambar eksperimen berikut ini.


Bagaimana? masih belum percaya?

beruntunglah pria itu berhasil diselamatkan, dan lambungnya tidak jadi meledak.
jangan sampai hal seperti ini terjadi pada kita atau akibatnya bisa sangat fatal, untuk kalian yang sudah mengetahui hendaknya mengingatkan kepada yang belum tahu agar kita semua selamat dari kejadian yang tidak kita inginkan ini.

Baca Juga: 5 Cara mengatasi tenggorokan tersedak tulang ikan



EmoticonEmoticon