minum kopi lebih dari 3 gelas sehari ternyata...

Waspadalah kalian para penikmat kopi, apalagi yang bisa menghabiskan 3 gelas atau lebih dalam sehari.
dikarenakan dapat menyebabkan penyakit diabetes, ini bukan sekedar opini belaka, hal ini telah terbukti oleh penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi kopi 3 gelas atau lebih sehari dapat meningkatkan resiko diabetes terutama pada orang yang memiliki metabolisme tubuh lambat dan tekanan darah yang tinggi.
Hasil ini didapatkan oleh para peneliti setelah mengamati 1.180 pasien berusia 18 tahun sampai dengan 45 tahun yang mengalami hipertensi pada tahap pertama,tapi tidak mempunyai diabetes.
Mereka menemukan bahwa para peminum kopi, sekitar 87 persen minum satu sampai tiga gelas setiap harinya, sementara itu 13 persen yang lain minum lebih daripada itu.
Lain daripada itu,bahwa diketahui juga sebanyak 42 persen partisipan mempunyai metabolisme kopi yang tinggi dan 58 persen lainnya memiliki metabolisme kopi yang lambat. 
Pada waktu penelitian enam tahun peneliti menemukan bahwa 24 persen partisipan mempunyai gejala pra-diabetes.

Para peminum kopi pada tingkat sedang diketahui mempunyai resiko terkena diabetes 34 persen lebih tinggi,dan para peminum kopi berat mempunyai resiko diabetes 50 persen lebih tinggi.
Walaupun begitu, resiko yang naik ini hanya terlihat pada partisipan yang memiliki metabolisme rendah.

Resiko ini juga lebih tinggi jika partisipan kelebihan berat badan atau mengalami obesitas, ungkap Dr Lucio Mos dari San Daniele Cardiology Hospital di Udine, Italia.

Menurut Dr Lucio Mos, peningkatan resiko diabetes ini dipengaruhi oleh dua hal, yaitu jumlah kopi yang diminum setiap hari dan faktor genetik orang tersebut. Orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan metabolisme tubuh yang lambat dianjurkan tidak mengkonsumsi terlalu banyak kopi dalam seharinya.
untuk kalian yang menghabiskan lebih dari 3 gelas kopi sehari diharapkan untuk was-was akan berita ini, cegah dari sekarang sebelum terlambat.
semoga artikel saya bermanfaat, terimakasih.

Download Adobe Photoshop Cs6 Full Crack Disini


EmoticonEmoticon