5 cara mengatasi tenggorokan tersedak tulang ikan

Anda pasti pernah mengalami hal seperti ini.
ketika sedang enak makan secara tidak sengaja tersedak tulang ikan.
hal ini sangat mengganggu dan aktivitas makan kita menjadi terganggu, so jangan kawatir,mari baca sejenak cara mengatasinya.

Bola Nasi
Anda dapat menggunakan nasi putih untuk mengusir duri atau makanan yang tersangkut di tenggorokan. Gulung nasi menjadi bola yang lengket dan harus sekali telan bisa masuk ke leher secara cepat. Nasi akan masuk dan turun ke bawah akan menyeret partikel lain ikut menempel pada nasi dan lepas dari daerah tenggorokan yang bermasalah, sekaligus mendorong makanan turun ke dalam perut Anda.

Telan Telur Mentah
Jika nasi terlalu sulit ditelan, gunakan telur mentah untuk mengatasi kasus tenggorokan yang tersedak. Berat kuning telur dan sifat lengket putih telur juga sama faedahnya seperti bola nasi. Seperti nasi, upayakan sekali telan atau sekali gelontor.

Minum Jus Lemon atau Jus Jeruk
Hal ini karena jus lemon dan jus jeruk mengandung asam sitrat yang diyakini dapat melembutkan tulang ikan dan membuat mereka bergerak
turun ke bawah perut Anda.

Konsumsi Makanan Lunak
Beberapa buah yang lunak dapat berfungsi sebagai obat yang baik untuk mengobati tenggorokan yang tersedak, seperti pisang dan pepaya. Karena lunak di tenggorokan Anda, sehingga dapat membantu menekan
duri/makanan yang menyangkut di tenggorokan Anda.

Berkumur dengan Cuka
Cara lain, berkumurlah dengan cuka sesering mungkin. Rasanya memang tidak enak, namun berkumur dengan cuka dapat menghaluskan dan mengecilkan tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. Setibanya di perut, tulang ini dapat larut dalam asam lambung Anda. Jika cuka tidak dapat menjadi solusi masalah ini, Anda juga dapat menelan kentang tumbuk sebagai penggantinya.
Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon