Bikin melek seharian dengan mencampur kopi dengan....

Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan hal yang satu ini yaitu mencampur kopi hitam dengan sedikit garam dan langsung diminum. ternyata mencampur kopi hitam dengan sedikit garam dapat menyebabkan mata melek walaupun dalam kondisi begadang semalaman, ga percaya? coba aja sendiri hehehe.

Pakar kopi, Adi Taroepratjeka mengatakan ada tiga jenis kopi yang ditanam secara komersial yaitu arabika, robusta, dan liberika. Dari ketiganya, kopi arabikalah yang bisa menjadi penolong bagi Anda agar bisa tetap berkonsentrasi saat malam tiba. Banyak orang memanfaatkan kadar kafein dalam kopi jenis ini.

namun, jika bagi mereka yang ingin tetap melek seharian bisa memilih kopi tubruk yang merupakan turunan dari kopi arabika. kopi arabika memang lebih asam dibanding kopi lain. hal itu disebabkan oleh tingginya kadar kafein.

sebagian orang mengiri kopi Espresso paling ampuh untuk menahan rasa kantuk jikalau ingin begadang semalaman, namun nyatanya, kopi tubruk jauh lebih efektif dibandingkan dengan kopi jenis lain.

Jika dibandingkan, kadar kafeinnya sepertiga lebih tinggi dari espresso. Namun, bila efeknya ingin lebih terasa bisa juga ditambahkan garam ke dalam kopi. Garam, ujar Adi, membantu tubuh agar lebih cepat menyerap zat-zat. Dengan demikian, agar tingginya kadar kafein bisa segera dimanfaatkan sejumput garam akan membantu.

bagi kalian nih yang suka begadang semalaman atau mungkin sehari semalam, cobalah cara ini yaitu mencampur kopi hitam dengan garam
(bukan sekedar kopi  dan garam aja ya!, jangan lupa gulanya hehehe)

Baiklah sekian semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.



Baca Juga: Minum Kopi 3 gelas sehari ternyata...


EmoticonEmoticon